10 Lagu Muse Terfavorit


Wednesday, September 3, 2014



Muse adalah band asal Inggris yang dibentuk pada tahun 1994. Personil band ini adalah Matthew Bellamy, Chris Wolstenholme dan Dominic howard. Hal yang aku sauka dari band ini adalah selain beraliran Alternatif Rock band ini juga banyak mencipatakan lagu yang sangat bagus. Sampai saat ini Muse sudah mengeluarkan 6 album yaitu Showbiz (1999), Origin of Symmetry (2001), Absolution (2003), Black Holes & Revelations (2006), The Resistance (2009) dan The 2nd Law (2011).


Lagu Muse Terfaforit Lainnya:

  • - MK Ultra
  • - Explorers
  • - Supermassive Black Hole
  • - Survival
  • - Supremacy
  • - Butterflies & Hurricane
  • - Neutron Star Collison (Love Is Forever)
  • - Unitended
  • - Uprising
  • - Bliss

10. Map Of Your Head
Ini adalah salah satu lagu yang tidak terlalu keras (kagu santai) dari lagu-lagu Muse lainnya. Lagu ini sangat enak untuk didengar, mulai dari permainan gitar, bass, piano dan yang pasti suar Matt yang membuat lagu ini sangat keren!!! 



9. Sing For Absolution
Lagu ini adalah single keempat dari band Muse di album Absolution. Diawal lagu ini memang Matt menyanyikan lagu ini dengan sangat santai tapi saat berada di tengah lagu Matt menampilkan cirri khas dari band ini. Tidak tahu kenapa aku sangat menyukai lagu ini, saat pertama kali aku mendengarkan lagu ini aku langsung suka. Menurut Dominic Howard lagu ini berisi tentang menemukan pengampunan melalui menyanyi dan menulis music.



8. Map Of Problematique
Ini lagu keren abis!!! Mulai dari permainan drum dan gitar dari Matt ddan tentunya suaranya juga. Yang paling aku saka dari lagu ini adalah saat Matt menyanyi dengan suara rendah’nya dan permainan gitarnya. Bagus pokoknya!!!!



7. Panic Station
Ini adalah single kelima dari album The 2nd Law. Yang membuat aku suka dengan lagu ini adalah permainan Bass dari Chris, itu keren banget!!! Saat pertama kali aku mendengarkan lagu ini Cuma mendengarkan permainan Bass’nya saja. Selain music yang atraktif dan video klip yang berbeda dengan lainnya membuat lagu ini memberikan suasana baru dari band Muse.



6. Madness
Dengan music yang lembut dan sura Matt yang khas membuat lagu ini sangat nyaman untuk didengarkan. Pertama kali aku mendengarkan lagu ini saat SMA, banyak temanku yang suka dengan lagu ini saat aku memainkan lagu ini. Hal yang paling aku suka dari lagu ini adalah saat suara Back Song dari Howard mengikuti suara Reff dari Matt, wuss enak banget  pokonya, apalagi didengarkan sambil merem dan menghayati benar-benar lagu ini.




5. Exo Politics
Mungkin banyak yang belum mengetahui lagu Muse yang satu ini, tapi menurutku ini adalah salah satu lagu Muse yang sangat bagus. Yang paling aku kangenin dari lagu ini adalah permainan gitarnya yang sangat progressive membuat ngangguk-ngangguk sendiri saat mendengarnya. Lagu ini tentang Zeta Reticulans (makhluk asing/alien yang sebenarnya hanya propaganda dari NWO) menyerang bumi (invasi). Matt berkata: “Itu tentang kemungkinan invasi asing yang diatur dan diciptakan oleh New World Order”. Matt juga mengatakan dalam sebuah wawancara di Jerman: “Ini adalah tentang perjanjian perdagangan antara pemerintah AS dan makhluk ET, tentang penggunaan teknologi baru”.



4. Hysteria
Siapa yang tidak tahu tentang lagu ini, saat SMP banyak temanku brlatih bass menggunakan lagu ini. Nggak salah memang yang paling menonjol dari lagu ini adalah permainan Bass’nya. Bahkan aku sering memutar berkali-kali lagu ini karena sangat suka dengan permainan bass’nya yang begitu keren. Tidak banyak yang bisa dibicarakan tentang lagu ini, lagu ini sudah sangat keren soalnya!!!



3. Times Is Running Out
Time is Running Out, waktu kita hampir habis.. Lirik yang sangat sangat hebat, tentu saja dengan musik yang juga super hebat. Aku sangat suka dengan lagu ini karena musiknya sangat nergik yang dapat membuat semangat saat mendengarnya. Kalau aku lirik itu nomer dua yang trpenting adalah musiknya!!!!



2. Big Freeze
Sayangnya lagu ini tidak dijadikan single oleh Muse di album The 2nd Law padahal menurutku lagu ini sangat bagus. Lagi lagi aku suka lagu ini karena permainan gitarnya. Sebenarnya suara drum’nya juga sangat keren saat di Reff lagu ini.  



1. Starlight
Lagi-lagi siapa yang tidak tahu dengan lagu ini, saat aku bertanya kepada banyak temanku tentang lagu muse yang disukai pasti semua menjawab lagu ini. Ini lagu memang benar-benar bagus dan menjadi playlist saat aku melakukan sesuatu. Ini adalah lagu pertama dari Muse yang aku dengarkan dan sampai saat ini aku masih suka dengan lagu ini. Dengan makna yang sangat dalam yaitu bagaimana kita harus menyikapi masa sekarang dan masa lalu kita.


0 komentar:

Sahabat Arjun © 2012 ·